Senin, 05 Juli 2010

NABI KITA, NABI MUHAMMAD SAW ITU YANG PALIIIIINNGGG KERRREEEN.!!

Bismillahirrahmanirrahiim...

Anak muslim zaman sekarang rata-rata pada bingung kalo udah ditanya, apa sih mukjizat Nabi Muhammad SAW??

Memang blom pernah difilmkan kayak mukjizat Nabi Musa yang pernah ada filmnya di Metro TV..Tebak karna apa?!! Ya ga mungkin ada manusia yang ganteng dan bercahayanya dapat menyamai Nabi Muhammad SAW..Dan film model gini kalo dibuat, durasinya bisa jadi 1 hari 1 malam..Panjang banget.!! Bayangin aja..Karna setiap perilaku,pemikiran dan perbuatan Beliau itu adalah mukjizat yang bahkan sahabat Beliau pun tak ada yang menyamai..

Seharusnya kita sebagai muslim dan muslimah bangga bisa menjadi pengikut Beliau. Mau meneruskan perjuangan Beliau. Jangan sampai Beliau wafat dalam duka! Meninggal sia-sia karna anak cucu beliau sudah banyak yang berpaling ke budaya barat. Contohnya : artis muda N****a yang ngerayain ulang tahun ke 16 nya dengan omset ratusan juta tanpa membahagiakan sesamanya..Ngundang anak yatim? Ga.. Ngundang fakir miskin? Ga..Ckckckck..Cuma mengundang teman-temannya dan joget-joget sana sini..Astaghfirullah..Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni kita semua..

Saat ini kita banyak yang tertipu dan tertutup matanya..Kita tidak bisa melihat kebenaran yang hakiki, yang bersumber dari Al Qur’an..Kebenaran dunia dan akhirat..Kita Cuma mengejar kebenaran dunia saja..Ah massaaaa, kata orang.. Tapi emang bener kok, buktinya kalau masalah video porno artis, beritanya booming dan dituntut pengakuan dari artis tersebut..Tapi kalau ada masalah pengakuan Nabi palsu atau aliran sesat Islam, remaja sekarang lebih milih bungkam dan bersembunyi di balik tempurung..Artinya ga mau tau dan ga mau ikut campur. Padahal remaja dan pemuda itu penting untuk tau dan membantu pemusnahan kedua masalah tadi..

Nabi kita itu Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang paling dibenci orang kafir dan Nabi yang paling banyak disiriki oleh orang munafik. Karena apa? Karena Beliau termasuk orang-orang yang paling sabar dan ajaran yang beliau ajarkan itu benar. Dibuktikan oleh ciptaan Allah SWT disekeliling Beliau. Berikut ini, saya akan mencoba memaparkan mukjizat-mukjizat Beliau yang saya ketahui dari Al Qur'an dan hadist berdasarkan beberapa kelompok :

1) Mukjizat Selama Perang

Hey ikhwah..Kemenangan para muslimin di peperangan bukanlah semata-mata karena kekuatan, jumlah ataupun strategi.. Semua kemenangan itu karena bantuan dari Allah SWT..Bagaimana caranya? Dengan menurunkan kekuasaan-Nya menjadi mukjizat bagi Nabi Muhammad. Pernahkah kalian melihat seorang komandan peperangan yang tetap tenang dan tidak menggebu-gebu dibawah tekanan?! Jika ada, maka Nabi Muhammad SAW lah orangnya.. Pada perang Badar di bulan Ramadhan tahun 2 H, kekuatan jumlah muslimin dan kafir hanya 1:3. Jumlah yang hanya dengan satu kali sentak bisa luluh lantak.. Tapi bagaimana perangai Beliau. Beliau tetap tenang karna Beliau yakin Allah SWT akan membantu Beliau dan pengikutnya.. Ketenangan ini membuat para muslimin di belakang Beliau pun tetap tenang, karna mereka percaya pada Beliau. Hujan di malam hari sebelum Perang Badar pun membuat para kafir tak berdaya namun membuat para muslimin semakin kuat. Air merupakan penyuci diri bagi kita, kaum muslimin, tapi merupakan malapetaka bagi kaum kafir. Mereka kedinginan, ketakutan, tenda mereka luluh akibat badai dan makanan mereka habis dibawa angin. Semua kisah perang Badar ini ada di dalam Al Qur’an di surat Al Anfal.

Bantuan lain dalam perang Badar adalah turunnya malaikat sebagai sekutu kaum muslimin.Dalam bukunya,Badr Azimabadi menyatakan : “ Turunnya malaikat itu disaksikan oleh seorang petani (yang belum beragama Islam) yang sedang menggembala domba di sebuah bukit yang berdekatan. Ia berkata : ‘Saya bersama seorang teman, sepupu saya, berada di puncak bukit menonton pertempuran sertamenunggu untuk bergabung dengan pemenang dan berbagi harta rampasan perang. Tiba-tiba kami menyaksikan sebuah awan besar melayang ke arah kami dan dari dalam awan tersebut terdengar ringkikan kuda dan bunyi terompet. Ketika awan itu mendekat, pasukan malaikat melesat maju dan kami mendengar suara dahsyat pemuka malaikat saat ia memacu Haizun. Akibat suara yang menggelegar itu, jantung kawan saya copot ketakutan dan mati seketika.’”

Nah saudaraku, pernahkah kalian mendengar bahwa ada beribu-ribu malaikat turun langsung ke bumi untuk membantu seorang Nabi?? Jika ada maka pastilah Nabi itu Nabi kita Nabi Muhammad SAW. Allah Maha Besar.!Jika kita percaya pada kekuatan Allah SWT pasti kita bisa melakukan semua hal dengan baik. Bayangkan, malaikat saja ikut turun untuk berperang membela Allah SWT..Kenapa kita hanya berdiam diri di depan TV dan makin merusak akhlak kita?? Berdakwah saudaraku..Ikuti jalan Nabi SAW. Saudaraku, masih banyak lagi mukjizat Nabi SAW dalam perang yang lainnya, seperti perang Khandaq, Hunain, Mutah, dan Thaif. Semua mukjiza t Nabi SAW dalam perang menggambarkan Allah SWT benar-benar ada dan Maha Besar.

2) Mukjizat Terhadap Ciptaan Allah SWT disekeliling Beliau

Saudaraku, tentu kalian pernah mendengar bahwa pohon yang diam, awan yang bergerak sesuai perputaran bumi, rumput yang bisu dan binatang yang tak berakal bisa menjadi saksi bagi agama Allah dan penghibur Nabi SAW dikala bersedih.

Dahulu, sewaktu Nabi Muhammad berdakwah dan berkhotbah, Beliau selalu bersandar pada sebuah pohon kurma yang rindang. Tetapi, para sahabat akhirnya membuatkan sebuah mimbar agar Beliau SAW bisa berdakwah dengan lebih nyaman. Suatu ketika, Nabi Muhammad SAW menaiki mimbar tersebut dan memulai khotbah Beliau. Namun, ketika itu juga pohon kurma yang biasa beliau sandari menangis dengan nyaringnya.Nabi Muhammad SAW turun dari mimbar dan mulai mengelus-elus pohon tersebut. Pohon itu mulai merengek dan akhirnya berhenti menangis. (riwayat Jabir r.a)

Pohon kurma juga pernah bersaksi bahawa “Tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad itu utusan Allah” dengan perintah Nbi Muhammad SAW dan izin Allah SWT, ketika seorang Arab Badui datang kepada Rasulullah SAW dan berjanji akan masuk islam jka Rasulullah SAW dapat membuktikan bahwa dirinya seorang Nabi.( riwayat Ibnu Abbas r.a).

Suatu ketika Nbi Muhammad ingin buang air besar. Beliau ditemani oleh Jabir r.a yang membawakan rasulullah sebaskom air. Rasulullah telah berkeliling untuk mencari deretan pohon yang dapat menutupi beliau, tapi tidak ada. Yang ada hanya 2 pohon kurma yang bersebelahan amat jauh. Rasulullah bersabda : “ Atas perintah Allah, patuhlah kepadaku.” Rasulullah meminta pohon kurma tersebut untuk membuat pagar dan pohon itu pun berpindah tempat sesuai yang diperintahkan Rasulullah. Ketika Rasulullah telah selesai, Beliau meminta pohon kurma tersebut untuk kembali ke tempatnya dan pohon itu menuruti perintah Beliau. (HR Muslim)

Rasulullah baru berumur 9 tahun ketika beliau bersikeras untuk ikut paman Beliau, Abu Talib, untuk pergi berdagang di Syria. Sepanjang perjalanan, Rasulullah dan Abu Talib tidak pernah merasa kepanansan karena awan selalu mengikuti dan menaungi Beliau. Nah saudaraku, masih banyak lagi kebesaran Allah disekeliling Nabi Muhammad SAW. Semua cipataan Allah SWT di alam ini akan dengan senag hatinya mengikuti perintah Rasulullah atau melindungi Beliau. Seharusnya kita, yang lebih berakal dan lebih sempurna dibanding tumbuhan dan hewan lebih mampu malindungi dan membanggakan Rasulullah. Mulailah dari hal-hal kecil seperti berpakaian menutup aurat, dan mengikuti ceramah atau majelis ta’lim. Semoga Allah SWT selalu mengampuni dosa-dosa kita.

3) Mukjizat Membelah Bulan

Ketika kaum Quraisy menantang Rasulullah SAW untuk menunjukkan kenabian-Nya, Rasulullah menunjuk bulan dengan jari Beliau dan bulan tersebut pun terbelah beberapa saat dan akhirnya bersatu kembali. Al Qur’an mengungkapkan hal ini dalam surat Al Qamar ayat 1 : “ Telah dekat (datangnya) saat itu (kiamat) dan telah terbelah bulan. Dan bila mereka (kaum kafir Quraisy) melihat suatu ayat (tanda), mereka berpalin dan berkata, ‘(Itu adalah) sihir terus-menerus’”. Suatu penelitian di Amerika Serikat oleh NASA mengatakan bahwa ada sebuah garis panjang yang membagi kedua daerah bulan sama besar. Itu merupakan bukti bahwa Rasulullah pernah membelah bulan.

4) Mukjizat Isra’ Mi’raj

Malaikat Jibril bingung, ada beribu-ribu Buraq di surga dan malaikat Jibril mendapat perintah oleh Allh SWT untuk memilih satu Buraq sebagi kendaraan Rasulullah SAW. Semua Buraq sedang bermain-main, ada yang berlari-lari, ada yang sedang minum, namun ada 1 Buraq yang menangis tersedu-sedu. Malaikat Jibril keheranan dan menghampiri Buraq tersebut. Ternyata Buraq tersebut sedang bersedih karena sangat ingin bertemu Rasulullah. Malaikat Jibril pun membawa Buraq tersebut untuk bertemu Rasulullah. Braq tersebut melupakan tangisnya dan melompat kegirangan.

Isra Mi’raj adalah peristiwa yang terjadi setahun sebelum Rasulullah berhijrah. Peristiwa ini merupakan hadiah Allah SWT untuk Rasulullah yang bersedih karena kematian paman dan istri Beliau. Rasulullah dibawa oleh malaikat Jibril dengan menaiki Buraq yang lebih cepat dari cahaya dari Masjidil Harram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalam dan menaiki beberapa lapis langit, bertemu beberapa Nabi mulia lainnya, dan melihat surga juga neraka sampai akhirnya di Sidratul Muntaha, singgasana Allah SWT, dan bertemu langsung dengan Allah SWT untuk kemudian mendapat perintah shalat 5 waktu.

Dalam zaman dahulu, ketika tidak ada kekuatan teknologi Rasulullah mampu menaiki beberapa lapis langit dan pergi ke Madinah hanya dalam 1 hari..Kloset aja masih belum ada.! Rasulullah dan sahabat Beliau masih harus mencari pepohonan rindang untuk buang hajat. Tapi Rasulullah mampu pergi ke Madinah dan menaiki berlapis-lapis langit hanya dalam 1 malam..Subhanallah..

Peristiwa Isra Mi’raj ini perlu kita rayakan untuk mengingatkan kita kembali dengan adanya perintah shalat. Rayakanlah dengan baca Qur’an bareng-bareng sama sahabat kita. Baca surat Al Israa’. Tidak perlu kita merasa harus merayakannya dengan sebuah perayaan besar, yang ada ceramah, tilawah, nasyid, teaternya tapi tidak memahami arti sebenarnya perayaan tersebut. Yang paling penting, kita merubah diri kita menjadi lebih rajin sholat lagi dengan mengingat hari Isra Mi’raj. Yang sholatnya sudah 5 waktu ditambah dengan Dhuha dan Tahajud, yang sudah pakai tahajud dan dhuha ditambah dengan sholat sunat rawatib sebelum atau sesudah sholat fardhu, atau bagi yang belum 5 waktu ingatnlah azab Allah SWT itu sangat besar dan rajin-rajinlah sholat mulai sekarang.

5) Mukjizat Pembersihan Diri

Kita sebagai makhluk Allah SWT yang paling sempurna tapi juga merupakan makhluk hina dihadapan Allah SWT karena kita masih jauh dari kesempurnaan hati dan iman. Nabi Muhammad SAW telah mendapat keistimewaan oleh Allah SWT untuk bersuci, mensucikan hati dan iman Rasulullah dan membuang sarang-sarang syetan dalam diri Rasulullah. Itu kenapa, iman dan perangai Rasulullah sangat sempurna dan jauh dari godaan syetan. Bagaimana cara mencucinya? Bahkan teknologi tinggi zaman sekarang pun tidak bisa melakukan pencucian hati dan organ-organ dalam tubuh kita tanpa menyakiti atau merusaknya.

Rasulullah SAW mendapat mukjizat pembersihan diri ini sebanyak 2 kali yaitu ketika Beliau berumur 5 tahun, dan yang kedua ketika Beliau melaksanakan Isra Mi’raj. Pada waktu Beliau berumur 5 tahun, dada Beliau dibelah dan diambil sarang syetan atau tempat keburukan dari manusia.Hati Beliau dicuci dengan air salju yang mereka bawa dalam bejana emas. Dada merupakan tempat simbolis dari segala perasaan yang mudah digoda syetan. Sehingga Beliau terjauhkan dari segala sifat buruk manusia, mampu menahan hinaan para Quraisy dan berani menanggung beban berat berdakwah. Pada pembersihan diri yang kedua, dada Beliau dibelah dan semua yang ada di dalamnya di cuci dengan air zam-zam oleh Malaikat Jibril. Allah SWT pun menambahkan ilmu kebijaksanaan kepada Rasulullah SAW sehingga Beliau dapat menyelesaikan perpecahan pada beberapa kelompok dan mengambil strategi yang tepat dalam berperang.

6) Mukjizat Melihat Masa Depan

Banyak sekali prediksi Rasulullah SAW tentang kehidupan semasa Beliau masih hidup ataupun nanti ketika Beliau wafat. Prediksi Beliau yang dapat kita buktikan adalah yang diriwayatkan oleh sahabat Beliau ketika peperangan. Dalam Perang Badar Beliau menyebutkan nama dan tempat dimana para pemimpin Quraisy akan menang, dan para sahabat telah menemukan sendiri bahwa prediksi itu tepat. Rasulullah SAW juga pernah mempridiksi urutan komandan dalam Perang Khandaq daaan dibawah komandan siapa kaum muslimin akan menang. Sekali lagi, prediksi Beliau benar.

Bukan hanya dalam peperangan, dalam kehidupan Beliau pun, Beliau pernal meramalkan masa depan Hasan r.a cucu Beliau dan tentang istri-istri Beliau. Hasan r.a terbukti benar akan memecahkan perselisihan antara 2 kelompok yaitu perselisihan kelompok pengikut Ali k.w. dan kelompok pengikut Muawiyah r.a. Dan salah satu istri Beliau ternyata benar akan digonggong anjing ketika dalam masa haid yaitu Aisyah r.a.

Kemampuan Beliau meramalkan masa depan merupakan petunjuk Allah SWT. Ini merupakan bukti bahwa benar, Allah lah yang mengatur kehidupan kita dan Allah SWT lah yang Maha Tahu. Lantas kenapa kita masih mengingkari-Nya, dengan percaya pada ramalan-ramalan manusia semata? Rasulullah juga pernah meramalkan bahwa ada suatu hari nanti akan muncul bangsa-bangsa yang lebih kuat dan berjumlah lebih banyak akan memususi dan mengucilkan Islam. Terbukti benar, sekarang lah masanya. Saat banyak kaur kafir Barat berperang melawan kita dan melakukan kristenisasi terhadap kita dengan memasukkan budaya Barat terhadap unsur-unsur Islam kita. Kita jangan diam saja, kita juga ikut berperang, melawan dengan otak dan iman kita, karena Rasulullah pun pernah meramalkan bahwa masih banyak kemenangan-kemenangan kaum muslim di masa mendatang, masa kita..

Nah, saudaraku.. Sebenarnya masih banyak lagi mukjizat Rasulullah SAW seperti menyembuhkan yang patah, mengeluarkan air dari jemari Beliau, atau memberkahi makanan menjadi tak terhingga yang ga bisa aku sebutin satu-satu. Semua itu diberikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW agar kita percaya dan mau beriman kepada Beliau. Bagi kita yang udah beriman, muadah-mudahan kita bisa terus meningkatkan ketakwaan kita dengan sering-sering memahami Al Qur’an dan memperbanyak sholat. Jangan sampai, kita generasi saat ini terbuaikan oleh pengaruh budaya Barat dan tidur lelap dalam naungan kegelapan.Setuju?!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar